Wednesday, May 31, 2017

APA RONALDO BISA HANCURKAN TEMBOK PERTAHANAN JUVE?

I-NFORMASITERKINI - Sepanjang lajunya ke final, Juventus secara impresif cuma kebobolan tiga gol saja. Dengan dua gol lahir di fase`grup, bianconeri artinya cuma kebobolan sebiji gol di fase knock-out.


i-nformasi terkini Real Madrid vs Juventus 3 juni
I-nformasi terkini - Cristiano Ronaldo


Padahal lawan-lawanya yang dihadapi Juventus di fase gugur punya daya serang oke Porto, Barcelona, dan Monaco. Faktanya, terkecuali saat melawan Monaco, gawang 'Nyonya Tua ' tetap perawan sepanjang pertandingan dua leg kontra Porto dan Barcelona.

Satu-satunya gol yang menodai rekor clean sheet Juventus di fase gugur itu sendiri baru terjadi di menit ke 69 partai leg kedua pertemuan lawan Monaco, tim yang menjuarai league 1 parancis musim dingin ini dnegan rekor 107 gol.

Di kubu lawan, Real Madrid sebaliknya memiliki daya gedor impresif. Sejauh ini El Real sudah punya 32 gol, dengan rata-rata 2,67 gol per-pertandingan. Secara keseluruhan catatan mencetak gol kebobolan Madrid adalah 32-17.

Tidak pernah satu kalipun 'Si Putih' menyudahi pertandingannya di Liga Champions 2016-2017 tanpa menjebol gawang lawan, sesuatu yang membuat mereka juga sudah mencetak rekor baru saking getolnya bikin gol.

Catatan defensif dan ofensif, yang amat menonjol dari kedua tim itulah yang ikut membuat pertandingan final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, tanggal 3 juni nanti menjadi sangat menarik untuk dinantikan.

"Menghadapi Real Madrid selalu menghadirkan tantangan tak menentu, apa saja bisa terjadi", kata Zdenek Zeman, pelatih asal Ceko yang banyak mengisi karier di serie A Italia, Kepada Gazetta dello Sport yang dikutip Football Italia.

"Tapi (Pelatih Juventus Max) Allegri adalah pemimpin sebuah kelompok yang sangat tangguh dan keberhasilan melibatkan (Mario) Mandzukic di fase bertahan sudah menjadi elemen kunci.

"Saya penasaran mencari tahu apakah Cristiano Ronaldo bisa menghancurkan tembok pertahanan Juventus itu", sebutnya. 

No comments:

Post a Comment