Saturday, July 15, 2017

MENAKJUBKAN! TERNYATA NYAMUK PUNYA 100 MATA dan 48 GIGI

I-NFORMASITERKINI - Sebagai hewan yang menyukai darah manusi ternyata hewan satu ini memiliki keunikan yang jarang sekali kita ketahui. Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang nyamuk. 


i-nformasi terkini - keunikan yang ada pada nyamuk
I-nformasi terkini - Keunikan nyamuk


Nyamuk memang dianggap seabagai hewan pengganggu, dimana keberadaannya bisa membuat manusia gatal - gatal akibat gigitannya. Sebagai hewan yang menyukai darah manusia ternyata hewan ini memiliki keunikan yang jarang diketahui.

Keunikan ini hanya dapat dilihat melalui mikroskop yang sudah melalui perbesaran sebanyak 10x. Disinilah kita dapat mengetahui bagaimana keadilan Tuhan mulai ditunjukkan. Ketika dilihat pada alat tersebut hewan ini memang terlihat sangat menyeramkan bahkan tidak bisa dibayangkan jika ukurannya besar.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang nyamuk :

1. Nyamuk punya gigi berjumlah 48

Tahukah kamu, nyamuk memiliki gigi sebanyak 48 buah pada mulutnya. Hal ini dapat dilihat melalui mikroskop dengan perbesaran khusus. Dijamin kamu akan takut jika melihat beberapa pasang gigi yang ada pada mulutnya.

2. Nyamuk punya mata sebanyak 100 di kepalanya

Siapa coba yang tidak takut dengan hewan yang memiliki banyak mata. Semua pandangan sudah pasti akan tertuju pada kamu ketika mereka melihat kamu. Terlebih jumlah matanya ada 100. Tentu saja ini sangat unik dan menakjubkan.

3. Nyamuk punya 3 pasang sayap

Tidak seperti hewan yang dapat terbang pada umumnya yang hanya memiliki satu pasang sayap. Ternyata nyamuk punya 3 pasang sayap sekaligus.

4. Nyamuk punya 6 buah pisau

Pisau ini memiliki fungsi berbeda dan terletak pada jarum penghisapnya.

5. Nyamuk punya 3 buah jantung

Uniknya lagi nyamuk punya 3 jantung yang memiliki fungsi masing - masing. Otomatis untuk mempertahankan hidupnya.

6. Nyamuk punya penglihatan tajam

Pada saat kita tidur dalam keadaan lampu mati nyamuk tetap dapat membedakan mana kulit manusia mana bukan kulit manusia. Penglihatan yang digunakan adalah pendeteksi panas.

7. Nyamuk punya bius

Tahukah kamu, nyamuk memiliki alat bius yang mampu membuat kita tidak merasakan apapun ketika mereka menggigit.

8. Nyamuk punya alat penyeleksi darah

Nyamuk dapat membedakan antara yang bagus dan yang tidak bagus. Alat penyeleksi darah selalu digunakan untuk menentukan mana darah yang sesuai dengan kebutuhan.

9. Nyamuk punya selang dalam tubuhnya

Nyamuk ternyata mempunyai selang dalam tubuhnya sehingga saat menghisap darah mereka langsung memasukkannya dalam perut.

No comments:

Post a Comment