Monday, September 25, 2017

Viral!! Curhatan Guru Honorer Bergaji Rp.150.000/Bulan, Bikin Salut

INFORMASITERKINI - Seorang guru honorer menuliskan keluh kesahnya lewat akun Facebooknya. Dia menceritakan kisahnya yang hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 150 ribu perbulan.

Informasiterkini - Guru honorer bergaji 150ribu/bulan
INFORMASITERKINI - Guru honor bergaji 150ribu/bulan

Banyak netizen yang sangsi dengan jumlah gajinya ini, namun dia menegaskan bahwa benar gajinya hanya sejumlah itu. Banyak pula yang beranggapan bahwa mungkin saja suaminyalah sumber keuangan mengingat di zaman sekarang gaji sebesar itu tidak dapat membiayai hidup sebulan.

Namun dia mengaku bahwa suaminya juga berprofesi yang sama dengan dia. Untuk lebih lengkapnya, berikut postingannya :

"Alhamdulillah gajian.. Ya walo gaji kami tak seperti gaji kalian yang berlembar-lembar.. cukup selembar 100 ribuan dan selembar 50 ribuan (that's no joke!!) mungkin di antara kalian ada yang mikir, whaaaat??? 150 ribu dijaman serba mahal seperti sekarang dapat apa??? Buat transport ke sekolah aja kurang, gimana dengan kebutuhan buat sendiri.

Nah susu anaknya? Diapers buat anak (karna kebetulan anak saya udah 2 dan masih balita) bayar listrik? makan? itu baru kebutuhan primer, biasalah yaaa ibu2 apalagi yang rempong kek saya ini, sekali2 pengen nyalon jg lah yaaaa, beli baju baru, tas baru, sepatu baru (naluri wanita).. hanya dengan 150 ribu/bulan, bisa?? Ada yang mikir juga mungkin suaminya yang gajinya berjuta-juta.. hahahaha.

Buat yang mikir gitu, tak kasih tau siniii... suami saya kebetulan juga guru honor kayak saya, nah kok masih bisa hidup??? itulah kuasa Allah.. Allah itu maha kaya, dan rejeki itu ga melulu tentang berapa banyak materi yang kita dapatkan guys (biar gaul dikit ah bahasanya) kalo aku sih intinya, bukan seberapa banyak yang kita dapatin, tapi seberapa banyak yang kita bisa kasih untuk sekitar kita, murid-murid kita, teman-teman kita, saudara kita dan siapun yang membutuhkan kita tanpa kecuali

Intinya, jangan pernah memandang orang dari berapa banyak gajinya tapi pandang lah orang tersebut dengan seberapa ilmu yang dikeluarin untuk membantu orang yang membutuhkan, percuma gaji besar kalo tidak bisa membantu orang yang membutuhkan.

Bagaimana menurut kalian guys? jangan lupa FOLLOW dan COMMENT di bawah pendapat kalian. Semoga ini menjadi contoh buat kita semua.

No comments:

Post a Comment