Friday, July 21, 2017

HATI-HATI!! SEKS ORAL BISA MENIMBULKAN PENYAKIT MEMATIKAN

I-NFORMASITERKINI - Seks oral menimbulkan penyakit gonore mematikan, menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO memperingatkan, jika kamu sudah terkena gonore akan sulit diobati. Bahkan dalam beberapa kasus kronis, pengobatan tidak mungkin dilakukan.


i-nformasiterkini - oral seks yang bikin kita mati
I-nformasiterkini - Oral seks yang mematikan


Gonore termasuk infeksi menular seksual yang menginfeksi alat kelamin, rektrum dan tenggorokan. Gonore dinilai resistensi terhadap antibiotik. WHO menganalisis data dari 77 negara dan menunjukkan resistensi gonore terhadap antibiotik.

Dr Teodora Wi dari WHO mengatakan, ada tiga kasus gonore (Jepang, Prancis, Spanyol), yang sama sekali tidak dapat diobati.

Yang lebih mengkhawatirkan, sebagian besar infeksi gonore berada di negara-negara miskin, yang resistensinya terhadap antibiotik lebih sulit dideteksi.

"Bila kamu menggunakan antibiotik untuk mengobati infeksi. Antibiotik akan bercampur dengan bakteri Neisseria di tenggorokan, kondisi ini justru membuat antibiotik menjadi resistensi," jelas Dr Wi.

Penggunaan kondom diperkirakan bisa mencegah penyebaran infeksi. Jika tidak menggunakan kondom saat melakukan seks oral, pasangan akan berisiko terkena gonore.

Bagaimana menurut kalian? Berhati-hatilah berhubungan badan dengan pasangannya, cek dulu pasangannya apakah sehat atau tidak

No comments:

Post a Comment