Monday, July 17, 2017

MENGEJUTKAN!! HATI-HATI INILAH YANG TERJADI SELESAI MANDI JIKA RAMBUT TIDAK LANGSUNG.......

I-NFORMASITERKINI - Banyak orang, khususnya anak perempuan dengan rambut panjang, karena males mengeringkan rambut, rambut yang masih basah dibiarkan kering sendiri dan langsung tidur. Ini akan mengakibatkan banyak hal buruk bagi kesehatan.


i-nformasiterkini - akibat rambut basah tidak dikeringkan
I-nformasiterkini - Rambut basah tidak dikeringkan


Seperti kita ketahui alasannya akan menyebabkan flu. Tapi sebenarnya bukan hanya itu saja, berikut ulasannya :

1. Tidur disaat rambut masih basah, ada kemungkinan menyebabkan kerusakan pada kulit kepala, rambut rontok dan kerusakan rambut.

2. Sakit kepala, karena sepanjang malam dibawah rambut kondisi basah, dikombinasikan dengan suhu tubuh kita meningkat saat tidur, menyebabkan kulit kepala mengalami perbedaan suhu yang besar, rentan terhadap sakit kepala.

3. Rambut kusut, saat langsung tidur, namun rambutnya masih basah, rambut lebih gampang kusut dan tidak gampang disisir.

4. Kulit kepala gatal, karena kulit kepala tidak bisa bernafas, mudah menyebabkan situasi gatal.

5. Ketombe, kulit kepala lembab dapat mengganggu fungsi kelenjar sebaceous yang ada dikulit kepala. Kelenjar ini akan mulai untuk memproduksi lebih banyak minyak atau mengurangi produksi minyak. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan pH alami kulit kepala. Akibatnya, anda juga harus menderita ketombe atau kulit kepala berminyak berlebihan.

6. Infeksi bakteri, rambut basah akan membuat bantal menjadi basah, hal ini memudahkan bakteri untuk tumbuh disini, jadi bantal menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri.

7. Nyeri otot, karena perbedaan suhu, tidur saat rambut basah dapat menyebabkan nyeri otot, kelumpuhan wajah atau gejala spastisitas berat, dan dalam beberapa kasus bahkan menyebabkan lumpuh seluruh badan atau mati.

Bagaimana menurut kalian? jangan lupa share ke yang lain biar semua tahu untuk selalu menjaga tubuh agar hidup tetap sehat.

No comments:

Post a Comment